Usai ke Desa Pasawahan, Hergun kembali Salurkan Bantuan Korban Banjir ke Desa Mekarsari Cicurug


 JURNALSUKABUMI.COM – Kepedulian anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan terhadap  daerah pemilihannya, Kota dan kabupaten Sukabumi seolah tak pernah surut, terutama bagi warga yang terdampak bencana.

Setelah menyalurkan bantuan kebutuhan pokok ke terdampak korban banjir di Desa Pasawahan, lewat Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) kembali mendistribusikan bantuan serupa kepada warga terdampak bencana. Kali ini ke warga Desa Merarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/09/2020).

Bantuan kali ini terdiri dari mi instan 40 dus, minyak sayur 240 kilogram, gula pasir 100 kilogram, beras 500 kilogram, air mineral kemasan gelas 50 dus, kain sarung 20 buah, mukena 28 buah, dan sajadah 28 buah. Bantuan tersebut langsung diserahkan perwakilan RAI Hergun, Agus Firmansyah, Yoyok Hendrayana, dan Wagino yang diterima Kepala Desa Mekarsari, Iwan Bakar.

Koordinator RAI Hergun, H. Maman Suparman berharap sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat, terutama korban terdampak bencana. “Alhamdulillah, setelah ke Desa Pasawahan bantuan dari Pak Hergun bisa terdistribusikan ke Desa Mekarsari. Kami turut berduka, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

Kepala Desa Mekarsari, Iwan Ridwan mengapresiasi kepedulian dan aksi nyata wakil rakyatnya dengan membantu menyalurkan bantuan kepada warganya. Sebab, di wilayah desanya ada 3 dusun yenag terkena banjir. Terdampak parah berada di RW 06 Kampung Nyangkowek.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Pak Hergun dan tim RAI Hergun atas bantuannya. Semua bantuan ini sangat dinanti dan bermanfaat bagi warga kami, terutama korban bencana. Ada 56 rumah yang rusak, semua barang alat rumah tangga tidak bisa dipakai karena ada rumah yang terbawa hanyut dan terendam lumpur,” tandasnya.

Reporter: CR1 | Redaktur: E Sulaeman

0 komentar:

Posting Komentar