Hergun Bantu Modal Usaha untuk Keluarga Penyandang Disabilitas

 


JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan atau biasa disapa Hergun, akan menggelontorkan  bantuan modal usaha dan sembako untuk keluarga anak  pengidap disabilitas fisik atau Celebral Falsy di wilayah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut dilakukannya, guna meringankan beban hidup yang harus ditanggung oleh keluarga Ukon (56) dan istrinya Sopiah Nurhasanah (48), Warga Cisaat yang merupakan orang tua asuh dari AS (6), bocah malang yang kini tengah tergolek lemah tak berdaya karena mengidap Disabilitas Fisik.

” Saya turut prihatin dengan apa yang yang menimpa AS, cucu dari Pak Ukon dan Bu Sopiah yang mengalami disabilitas fisik. Insyaallah, lewat modal usaha yang akan saya berikan, diharapkan mampu memperbaiki taraf hidup keluarganya ke depan di tengah musibah ini. Agar mereka lebih kuat dan mandiri,” kata Hergun kepada jurnalsukabumi.com, Minggu (26/9/21).

Bantuan yang diberikan ujarnya, harus digunakan sebaik – baiknya untuk kegiatan usaha produktif. Karena apa pun bentuk bantuan yang diterima kata dia, hanya bersifat stimulan atau bantuan habis pakai. Itu artinya, yang dapat melanjutkan keberlangsungan hidup mereka  ke depan, sepenuhnya  berada di tangan kepala keluarga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun jurnalsukabumi.com dilapangan, selama lima tahun terakhir, AS ternyata hanya menjalani proses pengobatan di Puskesmas setempat. Selebihnya dia menghabiskan sisa waktu hidupnya di rumah.  Idealnya, pasien dengan kondisi demikian, seharusnya dirujuk ke rumah sakit yang memilki fasilitas kesehatan yang lebih canggih dan modern.

Reporter: Usep Mulyana |  Redaktur: Mohammad Noor


sumber : https://jurnalsukabumi.com/2021/09/27/hergun-bantu-modal-usaha-untuk-keluarga-penyandang-disabilitas/

0 komentar:

Posting Komentar