Marak Kasus di Industri Jasa Keuangan yang tidak Terselesaikan, Hergun Komisi XI Kritik Tajam Kinerja OJK

 


Jakarta - Heri Gunawan, Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), sampaikan kritik tajam kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyangkut kinerja pengawasan, keuangan, dan perlindungan konsumen.

Hal itu disampaikan Hergun, sapaan akrabnya, pada Rapat Kerja Komisi XI DPR RI dengan OJK beberapa waktu lalu.

Menurut dewan Gerindra dapil Jabar IV ini, bila melihat mandat UU No.21/2011 tentang OJK, ternyata OJK tidak mampu mewujudkan tujuan dibentuknya OJK sebagai lembaga independen dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya.

Menurutnya, OJK dalam mengatur dan mengawasi belum sepenuhnya dilakukan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel.

"Hal ini terbukti pada tidak terselesaikannya berbagai kasus di industri jasa keuangan yang bertujuan mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh, berkelanjutan, stabil, dan belum mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat," tukasnya seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Selasa (14/12/2021).

Untuk itu, Ia meminta kepada OJK agar lebih teratur, adil, transparan dan akuntabel dalam melakukan pengawasan.

"Tidak terselesaikannya berbagai kasus di industri jasa keuangan membuktikan OJK belum mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat” tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar