PWI Peduli Kabupaten Sukabumi Bareng RAI Hergun Bagikan Ratusan Paket Sembako pada Warga Tak Mampu

 




SUKABUMI– PWI Peduli Kabupaten Sukabumi bersama Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako pada warga tidak mampu. Kegiatan digelar di Kantor PWI Kabupaten Sukabumi, di Jalan Wartawan, Kompleks Gelanggang Cisaat, Jumat (25/02/ 2022).

Ketua PWI Peduli Riyan Batama mengatakan, Baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian Hari Pers Nasional HPN ke 76 dengan dukungan rumah aspirasi dan inspirasi (RAI) Heri Gunawan.

“Sejumlah 136 paket sembako di salurkan langsung melalui PWI Peduli kepada anak yatim dan jompo khusus warga desa Sukamanah. Kegiatan pembagian sembako dimulai pukul 13:30 Wib hingga selesai berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat bagi peserta penerima,” ujar Batama.

Batama juga mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara PWI Peduli dengan rumah aspirasi dan inspirasi RAI. Kegiatan turut di hadiri Wakil Ketua PWI Kabupaten Sukabumi dan beberapa orang anggota senior PWI.

“Kegiatan ini merupakan wujud sosial yang dikemas PWI Peduli dengan rumah aspirasi Heri Gunawan. Tadi sekitar 136 paket sembako tersalurkan yang diperuntukkan bagi anak yatim dan jompo dibeberapa ke RT dan RWan yang ada di desa seputar Kantor PWI ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, mewakili anggota PWI Peduli Batama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rumah aspirasi dan inspirasi RAI Heri Gunawan untuk amanah yang diberikan. Batama meyakini dampak dari kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat berkah ini begitu berharga dan sangat di apresiasi tinggi oleh warga penerima manfaat.

“Semoga ini bukan merupakan kegiatan yang terakhir antara PWI Peduli dengan rumah aspirasi Heri Gunawan. PWI Peduli sudah menjalankan amanah ini dengan baik dan tepat sasaran. Antusias warga terlihat nyata saat menerima bantuan yang disalurkan PWI Peduli tadi. Semoga bermanfaat bagi penerima,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan baksos juga dipandu langsung oleh kasi kesejahteraan sosial (Kesos) Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, sebagai perwakilan dari pemerintah setempat.

Kasi kesejahteraan sosial desa Sukamanah Dedih menambahkan, pemerintah desa turut ucap terimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan PWI Kabupaten Sukabumi ini. Bantuan sosial sembako tentu saja sangat membantu dan bermanfaat bagi warga desa sukamanah cisaat, apalagi mengingat kondisi pandemi.

“Mewakili Bu Kades, terimakasih setinggi-tingginya untuk organisasi PWI Kabupaten Sukabumi dan PWI Peduli atas kegiatan ini. Jika merujuk pada kriteria penerima manfaat sudah tepat sasaran. Ya, jika berbicara butuh saat ini semua orang pasti butuh yang namanya bantuan. Tapi kategori ini dikhususkan bagi anak yatim dan jompo,” pungkas Dadih. (Achmad Zazuli).

0 komentar:

Posting Komentar