Masuk Sekolah Hari Pertama, Hergun: Jadikan Tempat Menimba Ilmu yang Menyenangkan

 

“Sekolah harus menjadi tempat menimba ilmu yang menyenangkan,” kutipan tersebut dituturkan Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan bagi peserta didik saat memasuki hari pertama masuk sekolah, Senin (17/07/2023).

Ketua DPP Gerindra ini juga menjelaskan, hal tersebut selaras dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI yang menggagas Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) agar menciptakan kesan menyenangkan kepada peserta didik.

“Sekarang saya kira pemerintah sudah membuat konsep yang lebih kekinian dan lebih mengasyikan. Bahwa memang hari pertama itu harus menjadi kesan yang menggembirakan, mengasyikan dan menyenangkan buat anak-anak kita yang sekolah di SD, SMP dan SMA,” ujar Politisi yang karib disapa Hergun ini.

Tidak sampai di sana, Legislator Senayan ini juga mengapresiasi Kurikulum Merdeka Belajar yang juga telah dicanangkan oleh Kemendikbudristek. Sebab, sekolah dan peserta didik dapat lebih eksploratif dalam mengembangkan pendidikan dan diri siswa.

“Dan saya juga ingin mengatakan bahwa Bapak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra sangat memprioritaskan pendidikan. Beliau selalu menyampaikan pesan kepada para kader se-Indonesia agar menyukseskan program-program pemerintah di bidang pendidikan,” terangnya.

Bahkan tak dipungkiri lagi, bahwa masih ada catatan-catatan penting untuk dikaji bersama mengenai sistem pendidikan di Indonesia. Semisal, sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat SMA.

“Catatan itu pasti ada. Tapi, kita bisa benahi bersama-sama sedikit demi sedikit nanti. Insya Allah, kita bisa menghadirkan sistem pendidikan yang berkeadilan buat semua masyarakat Indonesia, khususnya warga Sukabumi. Bahwa semua sekolah itu sama-sama memiliki kualitas yang bagus,” tutup pendiri Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan atau RAI Hergun ini.

sumber : https://jurnalsukabumi.com/2023/07/17/masuk-sekolah-hari-pertama-hergun-jadikan-tempat-menimba-ilmu-yang-menyenangkan/

0 komentar:

Posting Komentar