HG Jalin Konsolidasi dengan Dewan Daerah

Foto:ikbal/radarsukabumi.
Baros (Radar Sukabumi) Para wakil rakyat dari Partai Gerindra terus menyolidkan barisan. Belum lama ini, sejumlah legislator tingkat DPRD Kota/Kabupaten Fraksi Gerindra duduk bersama untuk menyamakan visi dan misi pembangunan dengan Anggota DPR RI, Heri Gunawan (HG) yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) Jabar IV. Tujuannya, langkah tersebut untuk menyamakan persepsi dalam mengawal program-program demi mendukung dan memajukan kepentingan rakyat.

Rumah makan di kawasan Jalur Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, dipilih untuk membahas sejumlah program tersebut. Baik yang digulirkan pusat, maupun daerah. Pada kesempatan itu, diikuti semua wakil rakyat Partai Gerindra DPRD Kota Sukabumi yakni Ardian Dinata, Kamal Suherman, Momi Soraya, dan Olih Solihin. Sementara dari lima kursi DPRD Kabupaten Sukabumi, hanya dua orang kader yang hadir yakni HA. Sopyan dan Denny Gatot Irianto.

Menurut HG yang kini menduduki Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, pertemuan tersebut untuk mensinergikan antara pusat dengan daerah. Dengan terbangunnya sinergitas antar anggota dewan, akan memudahkan seputar informasi program dari pusat maupun kebutuhan dari daerah.

Antara anggota dewan daerah dengan pusat harus terjalin komunikasi baik. Nantinya akan memudahkan dalam menggulirkan program maupun rencana-rencana strategis yang tentunya untuk kepentingan masyarakat. Terlebih, saya berangkat dari Sukabumi, ya tentunya harus berkiprah dan bekerja untuk memajukan masyarakat di sini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada konstituen,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Perdagangan dan Bendahara Fraksi Partai Gerindra di DPR RI ini.

Dikatakan HG, semua masukan atau aspirasi dari masyarakat bukan hanya tertampung tapi harus dikawal dan ditindaklanjuti. Dengan begitu, fungsi pengawasan dewan kian tajam dalam setiap program yang ada. “Jangan sampai setiap program tidak tepat sasaran dan tidak sesuai dengan kebutuhan. Makanya dengan kebersamaan ini, membuktikan kesolidan kami dengan bertekad akan bersama-sama mengawal, membangun, dan memajukan masyarakat,” tutur HG.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Ardian Dinata memberikan apresiasi positif terhadap upaya duduk bersama antara DPRD daerah dengan pusat yang diinisiasi HG. Menurutnya, dengan adanya langkah tersebut, dinilainya mampu menjaga soliditas anggota. Lalu, dapat melaksanakan tugas, fungsi dan kewajiban anggota legislatif dengan baik.

Bagi saya pertemuan ini suatu kehormatan dan menjadi motivasi. Hal yang membanggakan adalah jarang terjadi ada Anggota DPR RI mengundang secara khusus kepada anggota dewan di tingkat kota/kabupaten dan siap membantu baik secara langsung atau tidak langsung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab para anggota DPRD. Bagi saya ini bukti kepedulian dan realisasi janji beliau sebagai Anggota DPR,” ujarnya. (bal/d)

0 komentar:

Posting Komentar