Memperingati Tahun Baru Islam, RAI Heri Gunawan Tebar Bantuan

 


Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang bertepatan jatuh pada hari Sabtu 30 Juli 2022 diperingati secara meriah oleh masyarakat Sukabumi.

Anggota DPR-RI dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) Heri Gunawan, melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, menyemarakkan perayaan tersebut dengan memberikan bantuan kepada sejumlah pihak yang menyelenggarakan kegiatan perayaan Tahun Baru Islam tersebut.

Salah seorang pengurus RAI Heri Gunawan, Dadin Sarifudin, menuturkan pihaknya berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk menyelenggarakan perayaan Tahun Baru Islam. RAI Heri Gunawan perlu menyemarakkan Tahun Baru Islam mengingat begitu besarnya keteladanan dalam kisah Hijrah Nabi Muhammad SAW.

“Tahun Baru Islam menceritakan sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam. Kala itu Nabi menghadapi tantangan yang sangat berat di Kota Makkah. Lalu bersama para sahabat berhijrah ke Madinah, meninggalkan seluruh harta benda, serta hanya mengharap ridho illahi,” Kata Dadin Saripudin dalam keterangan tertulisnya, Ahad (31/7/2022)

Pria yang bisa disapa Dadin ini menambahkan, berkat kesabaran dan ketabahan tersebut akhirnya agama Islam bisa tersebar ke seantero dunia. Nabi Muhammad SAW sudah memberikan keteladanan kepada kita semua untuk selalu ikhlas dan sabar dalam berjuang.

“Selain itu, Hijrah juga mengajarkan bahwa perjuangan juga perlu strategi. Ada kalanya kita mengalah atau mundur selangkah untuk menggapai kemenangan,” bebernya.

“Pada tahun 8 Hijriyah, atau setelah 8 tahun berhijrah, Nabi Muhammad SAW kembali ke Kota Makkah dengan membawa pasukan sebanyak 10.000 orang dan berhasil menaklukkan Makkah tanpa menumpahkan darah setetes pun,” ujarnya.

Menurut Dadin, RAI Heri Gunawan berkolaborasi dengan sejumlah pihak, antara lain Ikatan Pemuda Babakan Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, DPP Gerakan Mujahid Penegak Ajaran Allah dan Rasul (GEMPAR), serta sejumlah masjid dan pesantren.

“Harapannya, dengan perayaan Tahun Baru Islam, kita semua bisa memperkuat perjuangan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi, makin makmur, serta semakin rajin beribadah kepada Allah SWT dan berbuat baik tolong menolong dengan sesama manusia,” pungkasnya. [rif]

0 komentar:

Posting Komentar