Komisi VI DPR RI Sidak Harga Sembako di Sukabumi Jelang Natal dan Tahun Baru 2015


Sukabumi (PJTV) - Dalam resesnya di Sukabumi Jawa Barat, anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi gerindra melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di kota dan kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Inspeksi mendadak tersebut dilakukan setelah  banyaknya  aduan serta keluhan masyarakat  akan semakin  meroketnya harga sejumlah bahan pokok dipasaran. Selain itu  dalam sidak tersebut, anggota Komisi VI DPR RI juga menemukan masih banyak pkl yang berjualan di badan jalan hingga akses transportasi menjadi terhambat.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI Heri Gunawan, kondisi di pasar Sukabumi perlu adanya penataan ulang, pasalnya banyak para pkl yang berjualan di badan jalan. Selain itu para pedagang komoditas kering dan basah agar ditata ulang sehingga pasar basah dan kering tidak mengganggu akses transportasi.

Sementara itu, Komisi VI DPR RI juga prihatin atas kondisi dan lalu lintas di Kota Sukabumi yang setiap harinya mengalami kemacetan hingga para rombongan sidak menggunakan ojeg untuk bisa menuju akses tersebut. Selain melakukan sidak harga ke pasar tradisonal kota Sukabumi, rombongan Komisi VI DPR RI juga melakukan monitoring harga sembako ke sejumlah pasar tradisional Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yaitu di Pasar Sukaraja Sukabumi Jawa Barat, serta Pusat Kerajinan Dekranasda milik Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sukabumi di Jalan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

0 komentar:

Posting Komentar