Heri Gunawan Berikan 34 Gerobak Sampah ke Seluruh Kelurahan Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Anggota DPR RI, Heri Gunawan menunjukkan kerja nyata dengan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG).
Kali ini, Heri membagikan sebanyak 34 gerobak sampah yang disalurkan kepada seluruh kelurahan se-Kota Sukabumi.
Penyerahan gerobak sampah permukiman kerja sama dengan PT Taspen (Persero) ini langsung disaksikan Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Koordinator RAI HG Maman Suparman, Plt Kepala Dinas Pengelolaan Sampah, Pemakaman dan Pertamanan Kota Sukabumi Asep Sudrajat, dan para lurah se-Kota Sukabumi.
“Ini merupakan kerja nyata dan kontribusi kecil kepada daerah pemilihan saya. Namun dari hal terkecil ini bisa memberikan perubahan yang lebih besar,” ungkapnya
Pria yang akrab disapa HG tersebut menjelaskan penyaluran gerobak sampah ini diharapkan dapat membantu persoalan penanganan sampah. Apalagi Kota Sukabumi ini produksi sampah cukup besar hampir 120 ton per hari.
“Ini merupakan program bina lingkungan. Mudah-mudahan dengan bantuan gerobak sampah ini menjadikan lingkungan bersih dan asri,” jelasnya.
Namun HG mengaku tidak akan bosan untuk terus mengupayakan program-program lainnya untuk kebutuhan daerah pemilihannya yang mencakup Kabupaten dan Kota Sukabumi.
Bahkan dalam waktu dekan ini, kata Heri, akan membagikan beasiswa kepada dua ribu siswa di Sukabumi.
“Intinya saya tidak diam, saya siap untuk memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh Sukabumi. Terpenting ada hubungan komunikasi yang aktif antara kami dan pemerintah daerah,” jelasnya.
Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, persampahan merupakan persoalan serius di wilayahnya. Fahmi menyebutkan, tiap harinya total yang dibuang ke TPA Cikundul mencapai 120 ton.
Dari jumlah itu, hanya baru 9 ton yang bisa dikelola oleh bank-bank sampah baik bank sampah yang ada di sekolah dan masyarakat.
“Penyaluran ini sangat membantu untuk program bina lingkungan di permukiman warga. Bantuan ini juga merupakan bentuk nyata pertanggungjawaban sosial dan politik Pak HG sebagai anggota DPR yang berangkat dari Sukabumi,” jelasnya.
Fahmi juga mengapersiasi bantuan yang diberikan oleh HG, dengan mengupayakan berbagai program-program lainnya untuk kebutuhan Sukabumi.
Sumbangan ini harus bisa meningkatkan kinerja aparat setempat untuk terus menjaga kebersihan Kota Sukabumi.
“Saya berharap setiap kelurahan bisa dimanfaatkan dan dikelola sebaik-baiknya,” katanya.
Sementara itu, sebelum acara penyaluran gerobak sampah, Tim RAI HG juga menggelar bakti sosial berupa sunatan massal. Sedikitnya, 200 anak di Sukabumi mengikuti kegiatan sunat. Program bakti sosial ini merupakan kerja sama antara RAI HG, Bank Indonesia, dan Rumah Sakit Islam Assyifa.
(bal/d)

0 komentar:

Posting Komentar