Heri Gunawan Terima Mahasiswa Muhammadiyah Sukabumi (UMMI )


Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi ( UMMI ) yang sedang mengambil mata kuliah Ilmu Administrasi dan Humaniora ini mengadakan kunjungan ke Gedung DPR RI. Mereka mempelajari mekanisme kerja dari lembaga wakil rakyat ini, yaitu DPR RI. Materi yang mereka peroleh secara langsung dari sumbernya ini, dapat menjadi penambah wawasan bagi mahasiswa mengenai Tugas dan fungsi anggota DPR RI.



 Mahasiswa diterima di operation room, Gedung Nusantara oleh Bapak Heri Gunawan, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra Daerah Pemilihan Kabupaten dan Kota Sukabumi di dampingi bagian Humas Sekretariat Jenderal DPR RI. Di sana, mereka diberi penjelasan mengenai mekanisme kerja DPR serta pemaparan proses pembuatan Undang-Undang yang bermula dari usulan DPR atau pemerintah hingga disahkan dalam sidang paripurna. Mereka juga diberi kesempatan untuk bertanya jika ada hal-hal yang belum dipahami mengenai mekanisme kerja DPR RI.




Setelah itu, mereka diajak berkeliling gedung DPR RI (tour building), mengunjungi ruang rapat Komisi XI DPR RI dan Ruang Sidang Paripurna. Selama melakukan tour, mahasiswa dijelaskan tentang sejarah DPR RI, sejarah gedung dan arti hiasan-hiasan/ornament yang ada di gedung DPR RI. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama di Ruang Sidang Paripurna.











0 komentar:

Posting Komentar