Guna Mengkaji Sistem Ketatanegaraan dan UUD 45, Hergun Undang Ratusan Jurnalis Sukabumi


Ratusan awak media cetak, Elektronik dan Online Berkumpul dalam rangka Penyerapan Aspirasi Masyarakat, “Mengkaji Sistem Ketatanegaraan , UUD 45 , Serta Pelaksanaanya Dalam Pilar Pembangunan” bersamaan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan, di Hotel Raflesia, Jalan Raya Cikukulu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/03/20).
SUKABUMI I Informasi yang dihimpun, rangkaian Penyerapan Aspirasi Masyarakat di hadir oleh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi, Sukabumi Jurnalis Forum (SJF), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sukabumi, dan para awak jurnalis dari sejumlah media lokal maupun nasional di Sukabumi.
Guna Mengkaji Sistem Ketatanegaraan dan UUD 45, Hergun Undang Ratusan Jurnalis Sukabumi 1Ketua Pelaksana Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat bersama Heri Gunawan, Falah Kurnia Robbi mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Heri Gunawan yang telah mempasilitasi kegiatan dengan rangkaian Penyerapan Aspirasi.
“Bagaimana manapun peran aspirasi para jurnalis sangat penting untuk mengawal pembangunan di Sukabumi khususnya. Untuk itu, saya berharap Jurnalis di Sukabumi tetap bisa kompak ketika memberikan informasi atas azas penguatan pilar pembangunan,” singkat Falah Kurnia Robbi, disela sambutannya.
Sementara itu Wakil IJTI Sukabumi Akhasa, mengatakan, saat ini kondisi rasa jiwa kebangasaan nasionalisme dirasakan sudah melemah dan perlu dikuatkan kembali. Untuk itu, berharap melalui kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat, semua bisa kembali diingatkan kembali.
“Saya mewakili IJTI Sukabumi tentu sangat mengapresiasi acara yang digagas Heri Gunawan bersama para Jurnalis dan Media, ini sangat penting, pasalnya rasa Kebangsaan UUD 45 sudah hampir melemah dan perlu di kuatkan kembali. Saya harapkan kedepannya ada materi pembahasan yang menguatkan rasa kebangsaan,” tandasnya.
Hal senada disampaikan Ketua PWI Kota Sukabumi, Hanif Nasution, mengapresiasi kegiatan yang digagas Media Online Jurnalsukabumi.com, bersama DPR RI dan para wartawan Kota/Kabupaten Sukabumi.
“Diharapkan aspirasi yang disampaikan insan Pers bisa dibawa Pak Heri Gunawan ke DPR RI untuk bisa memberikan manfaat untuk profesi jurnalis atau wartawan yang berada di Sukabumi,” kata Hanif.Guna Mengkaji Sistem Ketatanegaraan dan UUD 45, Hergun Undang Ratusan Jurnalis Sukabumi 2
Sambutan lain disampaikan Ketua Sukabumi Jurnalis Forum (SJF) Toni Kamanjaya, mengaku sebelumnya sudah beberapa kali akan melakukan audensi kepada DPR RI, untuk membahas sejumlah persoalan yang berkaitan dengan profesi jurnalis.
“Kegiatan ini jadi satu kesempatan bagi SJF khususnya untuk para teman media, untuk itu kita akan sampaikan materin, yang berkaitan dengan kendala profesi jurnalis dilapangan, kami berharap dan yakin kegiatan ini bakal banyak materi pembahasan yang menarik dan perlu disampaikan,” tandas Toni.
Anggota DPR RI Heri Gunawan mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada media online Jurnalsukabumi.com yang telah memberikan konsef acara Penyerapan Masyarakat.
“Di sukabumi ini banyak sekali organisasi wartawan (Jurnalis) yang terhimpun dalam sejumlah wadah. Untuk itu, saya berharap mereka bisa menyampaikan aspirasi masyarakat, khususnya menjaga persatuan dan kesatuan,” singkat Hergun sapaan akrab Ketua Badan Kajian DPR RI. (Advetorial)

0 komentar:

Posting Komentar