Hergun Pastikan Bakal Kawal dan Kritisi AMAN


JURNALSUKABUMI.COM – Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan memastikan bakal mengawal dan mengkritisi kebijakan Adjo Sardjono- Iman Adinugraha (AMAN) bila mendapatkan kepercayaan memimpin Kabupaten Sukabumi. Tentunya, kebijakan yang dimaksud yakni untuk tetap berpihak kepada masyarakat Sukabumi untuk Sukabumi Unggul.

Maka itu, anggota DPR RI yang karib disapa Hergun ini mengingatkan agar masyarakat dalam berpolitik, terutama memilih calon pemimpin harus berlandaskan ideologi. Dianalogikannya, politik tanpa ideologi adalah politik tukang obat.

“Perbedaan dasarnya, ya, cuma “pilih aku atau dia”, kelompokku atau kelompok dia, bukan “kenapa”, “demi apa” dan “mau ke mana” memilih calon ini atau itu. Karena pijakan nilai fundamental atau ideologis memang tidak menjadi urusan penting,” papar Hergun kepada jurnalsukabumi.com, Selasa (20/10/2020).

Ditegaskan Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, tanpa pijakan ideologi, orang saling berebut, saling mencaci dan mencerca lebih menurut dasar “kita” atau “mereka” sebagai kerumunan. Siapapun yang mendapat giliran, arah dan terutama perilakunya sama saja dengan mereka yang semula dijadikan lawan.

“Orang-orang yang mengira si penjual obat itu bicara sungguhan baru sadar kalau diri mereka tertipu setelah akhirnya tahu bahwa atraksi hebat itu tidak pernah terjadi. Celakanya, sebagian sudah terlanjur membeli, atau minimal kehilangan waktu dengan berkerumun dan menunggu-nunggu,” ujarnya.

Kenyataannya, sambung Hergun Hanya nasib mereka yang tak pernah berubah. Oleh karenanya, Hergun memaparkan Kenapa harus Adjo Iman? “Saya Heri Gunawan, dan kita semua siap mengawal dan mengkritisi kebijakan Adjo Iman untuk tetap berpihak kepada Masyarakat Sukabumi untuk Sukabumi Unggul,” tegasnya.

Diketahui, pasangan no urut 1 AMAN diusung koalisi Partai Gerindra dan PAN bakal memperebutkan kursi F1 dan F2 (Bupati-Wakil Bupati Sukabumi) di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Mereka bersaing dengan pasangan nomor urut 2, Marwan Hamami-Iyos Somantri dan nomor urut 3 Abu Bakar Shidiq-Sirojudin. 

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: FK Robbi

 

0 komentar:

Posting Komentar