RAI Hergun Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ke Mana Saja?

 



Sukabumi,-  Teguh Budiharto warga Kampung Suweng RT.14/06, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, bersama tiga penyandang difabel lainya, kini bisa bernafas lega.

Pasalnya, keempat warga asal Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Cicurug itu kini sudah bisa menikmati kursi roda gratis bantuan dari Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan.

Melalui, tim Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Senin (21/01/21) di awal tahun 2021 kembali menggelar bhakti sosial secara blusukan ke empat lokasi berbeda dan membagikan kursi roda bagi penyandang disabilitas.

“Hari ini ada empat buah kursi roda yang langsung kita serahkan bagi penyandang difabel. Dua di Desa Sundawenang dan dua lagi di Kecamatan Cicurug,” ujar Koordinator RAI Heri Gunawan, H Maman Suparman kepada jurnalsukabumi.com.

Sebelum memberikan bantuan kursi roda, terlebih dahulu RAI Heri Gunawan telah menerima laporan dan usulan dari warga perihal kondisi warga penyandang disabilitas. Setelah dilakukan pendataan, maka RAI Hergun langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan kursi roda tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan bisa membantu aktivitasnya kembali seperti sediakala,” harap H. Maman usai penyerahan kursi roda gratis di Desa Sundawenang.

Sementara itu, Kepala Desa Sundawenang, Wahid menuturkan, mewakili warga masyarakat Desa Sundawenang bersyukur kepada Allah SWT melalui Pak Heri Gunawan akhirnya dua warga yang tidak bisa berjalan kini dapat beraktifitas dengan menggunakan kursi roda.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan kepeduliannya. Dengan bantuan kursi roda ini menjadi kebahagiaan bagi kami bahwa melalui program ini kehadiran Pak Heri Gunawan sebagai Anggota DPR RI begitu terasa di masyarakat,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan, seorang penyandang disabilitas Teguh Budiharto, warga Kampung Suweng RT.14/06, Desa Sundawenang mengaku, tidak menyangka akan dapat bantuan kursi roda dari anggota DPR RI Heri Gunawan.

Makanya saat rombongan dari RAI Heri Gunawan mendatangi ke rumahnya, ia bersama ibunya merasa terkejut.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Pak Heri Gunawan ini, dapat dibalas lebih oleh Allah SWT,” tuturnya.

Reporter: CR1 || Redaktur: Ujang Herlan

0 komentar:

Posting Komentar