atatan Akhir Tahun Heri Gunawan; Prabowo Capres Pilihan Rakyat, RAI Siap 24 Jam untuk Masyarakat

 

Anggota Komisi XI dari Fraksi Gerindra pada DPR RI Heri Gunawan

SUKABUMI,  – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan memiliki dua catatan penting terkait refleksi akhir tahun 2021. Yaitu tentang situasi politik pada Partai Gerindra dan Relawan Rumah Aspirasi dan Inspirasi atau RAI Heri Gunawan.

Mengenai situasi politik, pria yang juga akrab disapa Hergun menjelaskan, DPP Partai Gerindra akan kembali mencalonkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

“Keputusan tersebut didasarkan pada aspirasi dari pengurus-pengurus daerah serta kuatnya dukungan dan kehendak rakyat yang terkonfirmasi dari berbagai survei,” kata Hergun dalam keterangan tertulisnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (31/12).

Ketua DPP Partai Gerindra ini menyebutkan, sejumlah lembaga survei nasional menunjukkan Prabowo Subianto sebagai capres dengan elektabilitas tertingi. Surveri tersebut di antaranya LSI (Denny JA), SMRC (Syaiful Mujani), Indobarometer (Moh Qodari), Indikator Politik (Burhanudin Muhtadi), dan KedaiKOPI (Hendri Satrio)..

“(Survei tersebut) telah melakukan survei dengan hasil Pak Prabowo Subianto dalam posisi puncak capres pilihan rakyat,” tutur Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai Gerindra pada DPR RI.

Hergun mengungkapkan, dukungan rakyat juga sangat kuat terhadap Partai Gerindra. Ini pun akhirnya berpengaruh pada beberapa survei yang menunjukkan Partai Gerindra menduduki posisi kedua.

“Tentunya hal tersebut akan semakin memperkuat posisi Partai Gerindra dan Pak Prabowo dalam menyusun koalisi dengan parpol-parpol lainnya,” ujar Hergun.

Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2019 di Sukabumi, harus mampu mempertahankan kemenangan, serta harus menambah dan memperluas dukungan rakyat. “Karena itu, para anggota dewan, relawan dan simpatisan harus tetap konsisten dan lebih militan berjuang untuk kemenangan partai, pak prabowo, serta caleg DPR, DPRD propinsi dan DPRD kabupaten/kota,” serunya.

Catatan kedua, terkait dengan kegiatan Relawan RAI Heri Gunawan. Menurutnya, sudah hampir dua tahun, Indonesia terpapar Covid-19. Dampaknya, terjadi penurunan ekonomi, pemutusan hubungan kerja (PHK) yang tak bisa dihindari, pengangguran melonjak, serta kemiskinan bertambah.

“Guna mengatasi hal tersebut, negara melakukan kebijakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang mencakup program kesehatan, perlindungan sosial, dukungan untuk UMKM dan program prioritas,” jelas anggota DPR RI dapil kota/Kabupaten Sukabumi.

Yang menjadi permasalahan adalah tidak semua masyarakat tersentuh program tersebut. Sehingga, dengan hadirnya Relawan Manuk Dadali pada RAI Hergun mengambil inisiatif mendampingi rakyat yang terdampak agar memperoleh bantuan tersebut.

Selain program pemerintah, imbuh Hergun, RAI telah menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat. Program bantuan RAI meliputi bantuan sembako, kursi roda, santunan yatim piatu dan dhuafa, beasiswa, vaksinasi, APD serta dukungan UMKM, dukungan untuk OKP dan Ormas, renovasi rumah terdampak bencana, pengobatan gratis, dan lain-lain.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para relawan khususnya Relawan Manuk Dadali yang sudah bekerja dengan ikhlas, tulus, serta militan. Kami berharap kinerja positif tersebut ditingkatkan pada tahun 2022 mendatang,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Hergun mengajak masyarakat Indonesia umumnya dan warga Sukabumi khususnya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas karunia rahmat dan rezeki yang telah diberikan di tahun 2021.

Sembari tersebut, Hergun juga mengajak untuk berdoa agar pada tahun 2022 semua masyarakat di Indonesia selalu dalam lindungan dan diberi kesehatan oleh Allah SWT. Tak lupa pula diberikan rezeki, serta diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Sebagai penutup, kami berharap para Relawan, khususnya Relawan Manuk Dadali dan team Rumah Aspirasi dan Inspirasi HerGun dapat meningkatkan militansinya dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan dan aspirasi rakyat, serta mampu memberi solusi kepada warga Sukabumi,” kata Hergun.

“Rumah Aspirasi dan Inspirasi HerGun terbuka 24 jam untuk menerima aspirasi warga Sukabumi. Silahkan datang dan menyampaikan keluhan, inspirasi serta aspirasi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin menjawab dan memberi solusi atas permasalahan yang dialami warga Sukabumi. Waktu terus berlalu. Tahun 2022 menyimpan banyak harapan baik untuk kita semua. Doa-ku tetap sama ‘Semoga kita semua dan keluarga dapat mewujudkannya’Selamat Menjelang Tahun Baru 2022,” ujar Hergun memungkas. (izo)

0 komentar:

Posting Komentar