Sumbangan Karpet ke Masjid dan Musala Ala RAI Hergun dalam Mengisi Bulan Muharram

 


Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi Heri Gunawan, melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Herigun), kembali isi bulan Muharram dengan membagikan karpet ke sejumlah masjid dan musala di Sukabumi.

Salah satu cara dalam rangka memuliakan Bulan Muharram ini yakni dilaksanakan di Masjid Jami Ar-Rahman di Kampung Brunei, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

“Pembagian karpet ke masjid dan mushola di Sukabumi ini merupakan amanat dari Pak Heri Gunawan langsung. Salah satunya di lokasi itu kita menyerahkan 5 karpet dengan ukuran 10×1,05 meter dan diterima oleh Ustadz Ujang beserta ibu-ibu jamaah masjid,” kata Pengurus RAI Heri Gunawan, Dadin Sarifudin kepada wartawan, Minggu (07/08/2022).

Sementara itu, Ustadz Ujang sebagai pengurus Masjid Jami Ar-Rahman menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari RAI Hergun. Harapannya, dengan karpet baru, para jamaah semakin nyaman dalam melaksanakan shalat berjamaah dan ibadah lainnya di masjid.

“Apalagi saat ini sedang dalam momentum bulan yang dimuliakan yakni bulan Muharram. Mudah-mudahan kegiatan ibadah di masjid semakin meningkat. Dan syiar Islam semakin semarak,” ujarnya.

Terpisah, Anggota DPR-RI yang juga sebagai Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan menyatakan, pemberian karpet ke masjid ini dilakukan dalam rangka memuliakan bulan Muharram.

“Dalam bulan Muharram, umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan ibadah, karena akan mendapat pahala yang berlipat. Sebab itu, kami memfasilitasi dengan karpet yang baru agar ibadah bisa dilakukan dengan lebih khusuk dan nyaman,” tambahnya.

“Ibu-ibu majelis taklim yang melaksanakan pengajian rutin juga bisa duduk lebih nyaman saat mendengarkan tausiyah dari para ustadz,” tandasnya.

sumber : https://jurnalsukabumi.com/2022/08/07/sumbangan-karpet-ke-masjid-dan-musala-ala-rai-hergun-dalam-mengisi-bulan-muharram/

0 komentar:

Posting Komentar