Batal Kunjungi Sukabumi, Prabowo Subianto Sampaikan Pidato Secara Virtual

 

Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, membatalkan kunjungannya ke Ponpes Asslafiyyah di Kampung Babakan, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/2/23).

Sejatinya, Menteri Pertahanan Kabinet Jokowi tersebut akan menghadiri Haol KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Ponpes Assalafiyah 1. Sebagai bentuk permintaan maaf pada jamaah yang begitu menantikan kehadirannya, Prabowo menyampaikan pidatonya secara virtual.

Dalam penjelasannya, Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan mengatakan, rencana perjalanan Prabowo yakni menuju Sukabumi pada Minggu (12/2/2023) menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan bola Kodim 0607 Kota Sukabumi, pada pukul 08:00 WIB. Setelah itu, langsung menuju Ponpes Assalafiyah, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

“Dikarenakan saat ini cuaca di Pondok Cabe hujan, Hambalang hujan, Sukabumi hujan dengan intensitas cukup tinggi. Bahkan, ditunggu sampai pukul 09:00 WIB pagi ini, cuaca tak kunjung bersahabat untuk penerbangan,” kata Heri Gunawan atau yang akrab disapa Hergun, Minggu (12/2/2023).

Hergun menuturkan, karena faktor cuaca helikopter tidak bisa diterbangkan. Sehingga diambil keputusan terkait agenda acara Puncak dan Tahlil Akbar Haol KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah dilakukan melalui video conference antara Assalafi dengan Hambalang.

“Perjalanan darat, tidak dimungkinkan karena pada pukul 15.00 WIB, Pak Prabowo sudah teragendakan ke Surabaya, Jawa Timur,” jelasnya.

Lebih lanjut, elektabilitas Prabowo Subianto sangat tinggi di Sukabumi. Terlebih, baru-baru ini terdapat 20 OKP mendeklarasikan untuk kemenangan Prabowo Subianto. Karena itu, meskipun Ketua Umum Partai Gerindra ini, tidak bisa hadir secara langsung di Sukabumi.

Namun, ribuan warga dan simpatisan telah berbondong-bondong menghadiri kegiatan Puncak dan Tahlil Akbar, Haol KH. Ahmad Makki dan Masyaikh Assalafiyyah di Pondok Pesantren Assalafiyyah 1, untuk menyaksikan sambutan Prabowo Subianto.

“Beliau sangat berharap dapat hadir di Sukabumi, namun terhalang karena faktor cuaca. Beliau menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan salam hormat kepada para kyai dan para alim ulama, para sesepuh, para tokoh, para santri, para kader dan simpatisan, relawan dan kawan-kawan media serta seluruh warga Sukabumi,” ujarnya.

“Beliau berharap, ke depan dapat segera teragendakan jadwal kunjungan ke Sukabumi, guna hadir dan menyapa warga Sukabumi secara langsung,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar