Jumat Kedua di Bulan Ramadan 1444 H, RAI Hergun Berbagi Ribuan Takjil di Citamiang

 


Memasuki Jumat kedua di bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) kembali melanjutkan program berbagi takjil. Kali ini dipusatkan di Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jumat (31/03/2023).

Cuaca cerah terlihat semakin memicu semangat para relawan besutan Anggota DPR RI Heri Gunawan dari Fraksi Partai Gerindra dalam kegiatan sosial menjelang buka puasa pada dua pekan pertama di bulan suci Ramadan ini. Mereka tampak semangat membagikan ribuan takjil kepada para warga dan pengendara yang melintas.

“Jumat kedua sebagaimana rutinitas RAI Hergun di bulan puasa kita kembali melanjutkan berbagi takjil. Ini sebagai wujud kepedulian nyata dari Pak Heri Gunawan. Di mana kita proyeksikan untuk warga masyarakat sekitar tempat pembagian takjil, untuk para pengguna jalan dua arah, baik ke luar dari Kota Sukabumi maupun dari arah masuk kota,” kata Tim RAI Hergun, Yoyok Hendrayana kepada awak media.

Tim RAI-Hergun kompak membagikan ribuan takjil di Citamiang, Kota Sukabumi.

Sebanyak 2.500 paket takjil berupa kue dan minuman dibagikan kepada pengendara maupun pejalan kaki yang melintasi ruas jalan tersebut.

“Tepat di sekitar Jalan RH Didi Sukardi, antusiasme kita lihat kemacetan juga bagian dari kegiatan ini menghiasi suasana bulan Ramadan. Sore ini dengan cuaca yang cukup baik bersahabat dengan kita, alhamdulilah 2500 paket takjil yang terdiri dari kue dan minuman, kita bagikan,” ujar Yoyok.

Dia menuturkan, harapannya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang dalam perjalan menjelang berbuka puasa.

Lebih lanjut, rencananya RAI Hergun juga akan menggelar bazzar murah berupa sembako seperti minyak dan beras yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Bazzar murah rencananya akan dilaksanakan tanggal 9 April nanti. Di Kota Sukabumi kuotanya 2500 paket minyak goreng dan 2500 paket beras. Begitu pun di Kabupaten Sukabumi sebanyak 2500 paket minya goreng dan 2500 paket beras,” jelasnya.

Dia menyampaikan, himbauan ajakan berbagi dari Anggota DPR RI Heri Gunawan, untuk memanfaatkan momen bulan suci ini dengan silaturahmi.

“Pak Hergun berpesan kita harus banyak menjalin silaturahmi dan berbagi dengan sesama, mudah-mudahan hikmah dan berkah bisa kita raih bersama,” tandasnya.

Selain berbagi takjil, RAI Hergun juga menggelar bersama di beberapa warung, diantaranya berlokasi di mie udin, sate ibu nani, termasuk rumah makan tasik, dan rumah makan ibu gendut. Sedikitnya dua ratus paket makanan gratis disediakan untuk warga masyarakat sekitar.

Reporter: Fira AFS | Redaktur: Ujang Herlan

sumber : https://jurnalsukabumi.com/2023/03/31/jumat-kedua-di-bulan-ramadan-1444-h-rai-hergun-berbagi-ribuan-takjil-di-citamiang/

0 komentar:

Posting Komentar