Jumat Pertama Ramadan 1444 H, Hergun Tebar Ribuan Takjil dan Buka Puasa Gratis di Rumah Makan

 


 Memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun) kembali berbagi dengan sesama. Di bulan penuh berkah ini caranya dengan berbagi takjil. Kali ini dipusatkan di Jalan Raya Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/03/2023).

Kendati diguyur hujan deras saat pelaksanaan berbagi takjil, tak lantas menyurutkan semangat para relawan besutan Anggota DPR RI Heri Gunawan dari Fraksi Partai Gerindra dalam kegiatan sosial menjelang buka puasa di hari kedua bulan suci Ramadan ini. Mereka tampak semangat membagikan ribuan takjil kepada para warga dan pengendara yang melintas.

Di waktu bersamaan di beberapa restoran berbeda, pejuang politik yang karib disapa Hergun ini juga mengadakan aksi berbagi dengan sesama. Caranya, yakni di restoran yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi dibuka puasa gratis. Satu di antaranya di Rumah Makan Ibu Gendut, Cibadak.

Hujan tak menyurutkan Tim RAI Hergun dalam berbagi takjil di Sukalarang.

Perwakilan Tim RAI Hergun, Agus Firmansyah mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan oleh pengurus dan relawan Manuk Dadali (relawan pendukung Hergun, red) di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Ini (kegiatan) merupakan rutinan Pak Hergun di tiap Ramadan. Kebetulan Jumat pertama kami melaksanakan di wilayah Kecamatan Sukalarang, kurang lebih yang kita bagikan ada 2500 takjil,” ucap Agus.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi ini menuturkan, kegiatan ini akan terus berlangsung selama Ramadan dan dilaksanakan setiap hari Jumat.

Pembagian takjil Tim RAI Hergun di Sukalarang pada Jumat Pertama Ramadan 1444 H.

“Rencana berikutnya kita masih ada Jumat kedua, ketiga dan keempat, untuk Jumat kedua rencana di wilayah kota yaitu di Citamiang, lokasi berikut di Cikembar dan terakhir di Sekretariat RAI Hergun di Jalan Arif Rahman Hakim,” jelasnya.

Dipaparakan Agus, tim RAI Hergun telah mempersiapkan 10.000 takjil yang akan dibagikan selama Ramadan ini yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Harapannya mudah-mudahan ke depannya kuota ataupun yang akan kita bagikan bisa lebih ditingkatkan dari 2500 mungkin bisa 3000 atau 5000 per jumat atau per titik nantinya,” paparnya.

Masih kata dia, di samping pembagian takjil, juga di beberapa restoran di Kota dan Kabupaten Sukabumi dilakukan buka puasa gratis untuk 50 orang pengunjung pertama.

“Kegiatan rutinan, setiap hari Jumat selama bulan Ramadan, berbuka gratis,” tandasnya.

Ramdani (33), salah seorang pemotor mengucapkan terima kasih atas kepedulian Legislator Senayan, Hergun mengadakan aksi sosial ini. Menurutnya, tidak semua orang pada waktu berbuka sudah berada di rumah.

“Kebetulan saya baru pulang kerja. Bentar lagi buka puasa. Alhamdulillah dapat takjil gratis dari tim RAI Hergun. Semoga menjadi ladang ibadah dan menjadikan contoh bagi wakil rakyat lainnya,” tukasnya.

sumber : pertama

0 komentar:

Posting Komentar