Relawan Hergun Bagi Takjil

Sukabumi (Radar Sukabumi) - Tim relawan anggota DPRI, Heri Gunawan dari fraksi Partai Gerinda membagikan 1000 takjil dan ratusan paket sembako di Jalan Batusapi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, kemarin (3/7).

Tak hanya paket takjil atau menu makanan ringan untuk sajian buka puasa dan sembako saja yang dibagikan, ratusan pakaian ibadah serta Alquran pun ikut disumbangkan bagi segala unsur komunitas.

"1000 paket takjil, 200 paket sembako serta 200 perlengkapan ibadah seperti sarung, mukena dan Alquran dibagikan dalam acara tadi (kemarin)," ujar seorang Keluarga Besar Rumah Aspirasi & Inspirasi Heri Gunawan, Yoyok Hendrayana kepada Radar Sukabumi, usai kegiatan.

Dikatakan Yoyok, kegiatan ini pun dilakukan setiap hari Jumat di bulan Ramadan ini. Termasuk kegiatan yang baru digelar itu merupakan agenda ketiga. Agenda pertama di Pendopo, kedua di Rumah Aspirasi di Kelurahan Benteng Sukabumi dan yang ketiga di sini.

"Rencananya nanti keempat akan digelar di Cibadak," terangnya.
Koordinator Rumah Aspirasi & Inspirasi Heri Gunawan, Maman Suparman yang merupakan ayahanda Hergun menambahkan, sedikitnya 25 personel yang terdiri dari keluarga besar Rumah Aspirasi, struktur PAC Kabupaten dan Kota Sukabumi, dibantu dengan pengawalan pihak polisi. Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama, juga membina tali persaudaraan.

"Agenda ketiga dilakukan di Palabuhanratu, yakni mengenang Hergun di masa kecil di Palabuhanratu. Termasuk, kota ini merupakan Ibu Kota Kabupaten dan ini prioritas untuk berbagai dengan sesama," tambahnya, saat didampingi istri tercinta Lilis Aisyah.

Rencananya, agenda yang sama di Cibadak nanti akan lebih besar lagi. Kegiatannya berupa berbagi sembako untuk para relawan di seluruh Kota dan Kabupaten Sukabumi. Yang akan dipusatkan per dapil atau mobile relawan yang akan dibagikan unsur partai, struktur pantai PAC dan ranting termasuk relawan dari berbagai komunitas.

"Acara inti nanti di Cibadak, dengan membagikan setiap dapil, 1, 2 dan 3 untuk wilayah Kota. Dan dapil, 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 untuk wilayah kabupaten," akunya. 

0 komentar:

Posting Komentar