Fasilitasi Bintek dan Bantuan Peralatan IKM Sukabumi

Heri Gunawan Fasilitasi Akses Bantuan Pelatihan dan Peralatan Untuk 11 IKM Sukabumi dari Kementerian Perindustrian RI

Hari ini, selasa (27/10) dilaksanakan acara pembukaan Bimbingan Teknis Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten SUkabumi yang diselenggarakan oleh Direktur IKM Wilayah II Kementerian Perindustrian RI, bertempat di Hotel Pangrango Selabintana.

Kegiatan Bintek IKM ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari sampai dengan tanggal 31 Oktober 2015 yang diikuti oleh 220 orang anggota dari 11 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang ada di Kabupaten Sukabumi. Selain mendapatkan pelatihan bintek, kesebelas IKM ini juga akan menerima bantuan berupa peralatan mesin produksi sesuai dengan jenis usahanya.

Kegiatan pelatihan kesempatan pertama untuk Sebelas IKM ini merupakan hasil usulan Heri Gunawan, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI yang juga anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar IV Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Diharapkan ke-11 IKM ini bisa menjadi motor penggerak/trigger lahirnya Industri Kecil Menengah (IKM) di Sukabumi yang berdaya saing dengan mengadaptasi inovasi yang dilandaskan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Semoga pelatihan IKM dari Kementerian Perindustrian ini dapat dilakukan secara berlanjut dan berkesinambungan di Sukabumi pada periode berikutnya, guna Sukabumi Yang Lebih Baik.




0 komentar:

Posting Komentar