Hut Kota Sukabumi ke 109, Heri Gunawan Sampaikan Hal Ini

 Anggota Komisi XI DPR-RI dari Dapil Jawa Barat IV, dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Heri Gunawan.  (Istimewa)

Anggota Komisi XI DPR-RI dari Dapil Jawa Barat IV, dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Heri Gunawan. (Istimewa)

Anggota Komisi XI DPR-RI dari Dapil Jawa Barat IV, Heri Gunawan menyimpan harapan pada momentum hari jadi Kota Sukabumi ke-109 yang jatuh pada hari ini 1 April 2023.

"Memasuki usia atau hari jadi ke-109 tahun Kota Sukabumi, diharapkan semakin maju kotanya dan sejahtera warganya," ujar Heri Gunawan.

Menurut Heri Gunawan, perayaan kali ini sangat istimewa pasalnya banyak kemajuan dan prestasi yang ditorehkan Kota Sukabumi.

"Kemajuan yang paling utama yaitu ekonomi Kota Sukabumi telah menunjukkan pemulihan yang cukup signifikan. Produktivitas masyarakat sudah relatif pulih serta telah berkontribusi secara nyata pada pertumbuhan ekonomi," kata pria yang akrab disapa Hergun.

Politisi yang juga menjabat sebagai Kapoksi Fraksi Partai Gerindra di Komisi XI DPR RI memaparkan, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sukabumi, perekonomian Kota Sukabumi pada 2022 tumbuh 5,35 persen (yoy).

Capaian tersebut lebih tinggi dari tahun 2021 yang tumbuh sebesar 3,71 persen (yoy), serta tahun 2020 yang terkontraksi -1,49 persen (yoy).

Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR-RI itu menambahkan, pertumbuhan ekonomi Kota Sukabumi pada 2022 mayoritas ditopang oleh konsumsi rumah tangga. Sementara komponen lain masih perlu didorong agar bisa memberi kontribusi yang lebih besar.

“Rinciannya, kontribusi rumah tangga mencapai 80,32 persen (yoy). Lalu diikuti Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB)/Investasi sebesar 15,63 persen, konsumsi pemerintah 10,61 persen, dan ekspor netto -10,93 persen," tandasnya. ***

0 komentar:

Posting Komentar