Ada Jajanan Gratis hingga Doorprize, RAI Hergun Bakal Gelar Pesta Rakyat Libatkan Ratusan UMKM

 


Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sukabumi, Heri Gunawan, bakal menggelar acara Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 RI. Pesta Rakyat akan diselenggarakan pada Sabtu (02/09/2023) mendatang.

Informasi yang diperoleh redaksi sukabumisatu.com menyebutkan, Pesta Rakyat akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Hergun yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim, Nomor 55-59, Kota Sukabumi. Pesta Rakyat ini akan diisi beragam acara, juga melibatkan ratusan UMKM.

“Warga Kota serta Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya diundang untuk hadir dalam Pesta Rakyat ini. Merayakan semangat kemerdekaan dan bersatu dalam semangat Indonesia Maju,” ujar Hergun yang juga menjabat Kapoksi Gerindra Komisi XI DPR RI ini dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com, Rabu malam (31/08/2023).

Ketua Panitia Pesta Rakyat, Agus Firmansyah mengatakan pesta rakyat melibatkan ratusan usaha kecil dan menengah (UMKM) se-Sukabumi dalam bidang kuliner.

Ia pun merinci pelaku UMKM dalam bidang kuliner turut dilibatkan dalam sajian lebih dari 60 gerobak jajanan pasar, dan lebih dari 100 gerobak makanan. Di antaranya bakmi bakso, siomay, mie ayam, martabak hingga bubur ayam sampai nasi bakar.

Termasuk diantaranya bisnis minuman dan kuliner milik anak bungsu Hergun, Sabita Maheswari Gunawan. Yakni teh susu merek Berartea hingga Mager Burger bakal tersaji bagi para pengunjung.

“Pedagang yang biasa berjualan kita undang untuk berjualan di seputaran Rumah Aspirasi & Inspirasi HerGun dengan terlebih dahulu di beli oleh pihak Rumah Aspirasi & Inspirasi HerGun untuk disajikan secara gratis,” kata Bacaleg Partai Gerindra dari Dapil 6 Kabupaten Sukabumi ini.

Ada pun beberapa kegiatan yang akan mengisi Pesta Rakyat RAI Hergun diantaranya senam, pagelaran seni dan budaya, sulap, tabligh akbar, jajanan pasa gratis, live music, dan door prize.

0 komentar:

Posting Komentar