Sampah Persoalan Serius di Kota Sukabumi

SUKABUMI (CianjurExpress) – Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyatakan jika sampah menjadi permasalahan serius di Kota Sukabumi. Hal itu tak terlepas tingginya volume sampah yang setiap hari dibuang ke TPAS Cikundul mencapai 120 ton.
“Dari volume sampah sebanyak itu, hanya baru sembilan ton yang bisa dikelola bank sampah, baik di sekolah maupun masyarakat. Untuk itu, perlu kiranya sampah ini menjadi perhatian serius buat kita semua,” ungkap Fahmi kepada wartawan seusai menerima penyerahan sebanyak 34 unit gerobak sampah dari anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, Jalan Airf Rahman Hakim, kemarin (28/2).

Fahmi sangat mengapresiasi adanya bantuan gerobak sampah tersebut. Namun demikian, dia berharap, ke depan anggota DPR RI dari Dapil Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi tersebut dapat kembali mengupayakan program-program lainnya untuk kepentingan dan kebutuhan warga Kota Sukabumi.
“Penyaluran gerobak sampah ini sangat membantu warga sebagai bagian program bina lingkungan di permukiman. Ini juga merupakan bentuk nyata pertanggungjawaban sosial dan politik Pak Heri Gunawan sebagai wakil rakyat yang berangkat dari Sukabumi,” jelasnya.
Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan, mengatakan penyerahan gerobak sampah untuk 33 kelurahan se- Kota Sukabunmi itu berkat kerja sama dengan PT Taspen (Persero). Bantuan tersebut diharapkan dapat menjadikan lingkungan masyarakat lebih bersih dan asri.
“Ini merupakan program bina lingkungan. Penyaluran bantuan gerobak sampah ini diharapkan dapat membantu penanganan sampah di masyarakat,” kata HG, sapaan akrab pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Perdagangan Partai Gerindra ini.
Penyaluran gerobak sampah permukiman ini, kata HG, merupakan tahap awal. Ke depan, dia akan mengupayakan program-program lainnya untuk kebutuhan daerah pemilihannya yang mencakup Kabupaten dan Kota Sukabumi.
“Ini merupakan sebagai kerja nyata dan kontribusi kecil kepada dapil saya. Mudah-mudahan hal kecil ini bisa membawa perubahan besar. Saya siap untuk memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh Sukabumi. Dalam waktu dekat, tahap lanjutan pemberian bea siswa juga akan diberikan kepada ribuan siswa di Sukabumi,” ungkapnya. (ndi)

0 komentar:

Posting Komentar