33 KELURAHAN DISUMBANG GEROBAK SAMPAH


SUKABUMI (Radar Sukabumi) – 33 kelurahan se-Kota Sukabumi mendapat bantuan gerobak sampah dari Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan. Bantuan gerobak sampah permukiman program bina lingkungan tersebut disambut baik pihak kelurahan. Lurah Sindangpalay, Oman (52), salah satu penerima bantuan gerobak sampah mengatakan, bantuan gerobak sampah ini diberikan secara simbolis kepada Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang kemudian disebar ke masing-masing kelurahan.
Bantuan ini sangat berguna karena dapat dimanfaatkan untuk mengangkut penumpukan sampah yang ada di wilayahnya, meski itu hanya untuk membantu lingkungan satu RW saja.”Tentunya ini sangat membantu kami untuk meminimalisir penumpukan dan pengelolaan sampah yang ada di wilayah dengan baik,” ujarnya, kamis (3/3).
Dikatakan Oman, saat ini pola pikir masyarakat apriori terhadap keberadaan sampah yang ada di lingkungan masing-masing. Termasuk dalam pemeliharaan sarana dan prasarana umum lingkungan masih rendah. Sebenarnya masalah sampah ini adalah permasalahan bersama. “Kita harus bisa bersama-sama antara pihak pemerintah maupun masyarakat saling mendukung dalam pengelolaan sampah ini,” tambahnya.
Hal senada diungkapkan Lurah Jayaraksa, Hendayana. Menurutnya, dengan gerobak sampah ini diharapkan dapat mengurangi penumpukan sampah yang ada di lingkungan masyarakat. Termasuk, meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. “Mudah-mudahan ini juga sebagai motivasi dalam pengelolaan sampah,” tambahnya.
(lan/d)

0 komentar:

Posting Komentar