Lolos ke Senayan Lagi, Heri Gunawan Digembleng Prabowo Subianto

Sebanyak 78 orang kader Partai Gerindra yang terpilih dan lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI periode mendatang digembleng. Kegiatan bertajuk Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota DPR RI Terpilih Partai Gerindra 2019 – 2014 digelar di Hambalang, 24 hingga 27 September 2019.
Salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan yang dikomandani langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto adalah Heri Gunawan, anggota DPR RI terpilih dari dapil Sukabumi.
“Ya kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas kami sebagai anggota DPR RI terpilih untuk periode 2019 – 2024 dari Partai Gerindra,” kata Heri Gunawan, Jumat (27/9/2019).
Legislator Senayan asal Sukabumi terpilih ini mengatakan, Prabowo hanya fokus pada peningkatan kader Gerindra agar konsisten memperjuangakan kepentingan rakyat. Isu-isu seperti revisi undang-undang, konflik Papua hingga sikap berposisi atau oposisi sama sekali tidak dibahas.
“Tidak ada (membahas isu itu). Pak Prabowo hanya fokus meminta kami agar setia berjuangan untuk kepentingan rakyat Indonesia, untuk kepentingan merah putih. Kami diminta untuk tetap konsisten untuk menyuarakan suara rakyat,” ujar dia.
“Berhimpunlah para pandu bangsa. Singsingkan lenganmu berjuang. Bersatu derapkan langkahmu. Setia berjuang bersama rakyat,” imbuh Hergun.
“Selama mengikuti kegiatan, para anggota dewan tersebut akan tidur di sebuah tenda atau barak yang telah disiapkan. Semua diperlakukan sama tanpa dibeda-bedakan. Mereka akan menjalani sederet materi ruangan dan materi lapangan,” ujar Fary Djemy Francis selaku ketua panitia acara, Selasa (24/9/2019).
Djemy Francis pun mengatakan, Prabowo secara langsung yang akan mengisi pelatihan tersebut. Mantan capres 2019 – 2024 itu memberikan wejangan dan pesan-pesan kepada anggota DPR RI terpilih agar tetap setiap kepada rakyat, Pancasila dan UUD 45 serta setia kepada garis-garis perjuangan partai.
Selain Prabowo, sejumlah pakar dari berbagai bidang juga akan dilibatkan dalam pelatihan tersebut. Djemy mengatakan, para anggota dewan terpilih akan diasah kemampuannya untuk menjalankan tugas dan fungsinya. Baik dalam hal pengawasan, legislasi, hingga penganggaran atau budgeting.
Dijelaskannya, tujuan utama pelatihan dan upgrading tersebut, untuk menyatukan visi misi dan membangun soliditas para anggota dewan. Di mana, dalam berjuang di Senayan nanti dibutuhkan kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan.
Selain itu, para anggota dewan terpilih juga diharapkan dapat memahami visi misi dan nilai-nilai perjuangan Partai Gerindra secara paripurna. Sehingga, keputusan yang mereka ambil nantinya memiliki pedoman dan panduan yang jelas.
“Gerindra berharap, dengan diadakannya pelatihan dan upgrading ini, para anggota DPR RI Fraksi Gerindra periode 2019-2024 nanti sudah siap lahir batin menjalani tugas sebagai mata, telinga dan mulut rakyat Indonesia,” kata dia.
“Pak Prabowo selalu berpesan, para kader Partai Gerindra yang berjuang di parlemen bukanlah politisi, melainkan pejuang politik yang tangguh, setia, amanah dan pantang menyerah. Selain itu, para anggota dewan juga bukan sekadar corong partai, melainkan garda terdepan dan iklan hidup partai,” imbuhnya

Sumber ;https://www.google.com/amp/s/radarsukabumi.com/2019/09/27/lolos-ke-senayan-lagi-heri-gunawan-digembleng-prabowo-subianto/amp/

0 komentar:

Posting Komentar