Komisi XI Apresiasi Penyaluran PSBI di Jabar

herigunawan.info-

Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan mengapresiasi penyaluran Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di wilayah Provinsi Jawa Barat. Menurut politisi Partai Gerindra itu, dengan cakupan wilayah yang cukup luas, jika PSBI terus tumbuh dan berkembang akan dapat membantu pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi antar wilayah.

 "Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) terkait penyaluran PSBI ini. Karenanya, kami memberikan beberapa masukan khususnya terkait masalah pengendalian inflasi ataupun PSBI antara wilayah satu dengan wilayah lainnya," ungkap Heri usai   pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI dengan jajaran Kantor BI Jawa Barat di Bandung, Jabar, Jumat (22/11/2019).

 Legislator dapil Jabar IV ini menjelaskan, PSBI dapat melihat keunggulan dari masing-masing wilayah di Jawa Barat. “Akan lebih baik program sosial ini masuk ke ranah dalam melihat kearifan lokal masing-masing wilayah, agar dapat melihat apa yang menjadi potensi di sebuah wilayah Jawa Barat itu sendiri,” pesan Heri. 

 PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial BI untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. PSBI memiliki misi untuk melaksanakan kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Komisi XI DPR RI berharap PSBI dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Jabar, sehingga turut menopang pertumbuhan ekonomi nasional secara lebih baik.

sumber : 
http://dpr.go.id/berita/detail/id/26602/t/Komisi+XI+Apresiasi+Penyaluran+PSBI+di+Jabar

0 komentar:

Posting Komentar