Akhir Tahun, RAI Heri Gunawan Sebar Puluhan Ribu Paket Sembako dan Bantu Penyandang Disabilitas

 

akhir tahun
FOTO DOKUMENTASI.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_ Dipenghujung akhir tahun 2020, Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan bersama Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, bagikan kursi roda bagi penyandang disabilitas. Agenda bakti sosial yang rutin dilakukan setiap tahunnya, Heri Gunawan juga salurkan puluhan ribu paket sembako kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, H Maman Suparman mengatakan, ucap syukur dan bentuk kepedulian yang secara rutin terus dilakukan, di akhir tahun 2020 kali ini, sedikitnya 10 ribu lebih paket sembako telah diberikan, dari anggota wakil rakyat dari Kota/Kabupaten Sukabumi Heri Gunawan untuk warga di Sukabumi.

“Alhamdulilah, dari 10 ribu paket sembako ini, telah kami sebar bagikan kepada 15 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi. Untuk setiap desa mendapatkan 500 paket sembako,” kata H Maman, usai menurunkan ratusan paket sembako di kantor Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (30/12/20) kemarin.

akhir tahun
Foto Dokumentasi RAI Heri Gunawan.

Lanjut H Maman, puluhan ribu paket sembako dan puluhan kursi roda untuk
penyandang disabilitas ditargetkan harus didistribusikan hingga 31 Desember 2020. Bantuan tersebut sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian anggota DPR RI Heri Gunawan kepada warga Sukabumi, selama masa pandemi Covid-19 yang terus merusak berbagi sektor pekonomi masyarakat secara nasional.

“Bantuan sosial ini, bukan hanya dilakukan pada saat pandemi saja. Tetapi, pada masa sebelumnya juga Pak Heri Gunawan selalu memberikan bantuan seperti ini. Iya, ini sudah menjadi agendanya Pak Heri Gunawan sebagai wakil rakyat,” katanya.

Menurut H Maman, RAI Heri Gunawan sengaja memberikan bantuan paket sembako itu, di Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu. Lantaran, pada mayoritas warga Palabuhanratu bekerja sebagai nelayan dan petani.

“Untuk pembagian sembako diawali bantuan ini di wilayah Kecamatan Palabuhanratu. Pasalnya di Palabuhanratu ini banyak warga yang terdampak seperti karena cuaca ektrim para nelayan tak bisa melaut, sehingga kami berikan kepada Desa Citarik, Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu dan Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak,” papar H Maman.

Sementara itu, H Maman menjelaskan, adapun untuk isi paket sembako yang di berikan, terdiri dari beras, gula pasir, terigu, mie instan, masker dan minyak goreng. Sebelum memberikan bantuan kursi roda, terlebih dahulu RAI Heri Gunawan telah menerima laporan dan usulan dari warga perihal kondisi warga penyandang disabilitas.

“Setelah dilakukan pendataan, RAI Hergun langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan kursi roda tersebut. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Mudah-mudahan wabah virus corona ini, juga bisa secepatnya berlalu. Sehingga aktivitas warga dapat kembali normal seperti sediakala,” harap H Maman

akhir tahun
FOTO DOKUMENTASI : Penyandang Disabilitas Sumringah dapat bantuan Kursi Roda dari Heri Gunawan.

Seorang warga Kampung Tegallega, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Nurdin Khalid (42) mengucapkan banyak terimakasih kepada RAI Heri Gunawan yang sudah peduli kepada warga yang terdampak dari Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasi kepada Pak Heri Gunawan yang konsisten peduli terhadap masyarakat. Semoga Pak Heri Gunawan diberikan kemudahan dalam segala urusannya dan tambah sukses selalu dan menjadi wakil rakyat yang amanah,” jelasnya.

akhir tahun

Sementara itu, Adi Mulyadinata (34) penyandang disabilitas asal warga Kampung Citeureup, RT 02/20, Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara mengaku, tidak menyangka akan dapat bantuan kursi roda dari anggota DPR RI Heri Gunawan. Makanya saat rombongan dari RAI Heri Gunawan mendatangi ke rumah kontrakan, ia bersama ibunya merasa terkejut.

“Alhamdulilah dan ucap terimakasih kepada Pak Heri Gunawan dan Tunas Aspirasi dan Inspirasi (RAI), semoga apa yang sudah dilakukan olehnya dapat dibalas lebih oleh Allah SWT. Kursi roda ini tentunya sangat bermanfaat dan berguna untuk orang seperti kami,” singkat Adi.**

0 komentar:

Posting Komentar