Rangkaian Kegiatan Reses III DPR RI Heri Gunawan di Sukabumi


Dalam rangka Reses Masa Persidangan III Tahun 2014-2015, Heri Gunawan melaksanakan rangkaian kegiatan untuk menghimpun aspirasi dari Daerah Pemilihan Jabar IV Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pada masa reses kali ini kegiatan banyak difokuskan di wilayah Pajampangan Sukabumi Selatan. 

Berikut ini rangkaian kegiatan reses penyerapan aspirasi yang dilaksanakan Heri Gunawan tersebut :

A. Kunjungan Kerja kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk menyerap aspirasi/pengajuan usulan pembangunan dari unsur pemerintah kota/kabupaten. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi pada hari selasa tanggal 12 Mei 2015.

Pada kesempatan ini, Heri Gunawan juga mengajak anggota DPR RI yang terpilih dari Dapil Jabar IV dari Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara SH. Hal ini merupakan tindaklanjut dari keinginan Heri Gunawan yang disampaikan kepada Bupati dan Walikota Sukabumi pada masa reses II yang lalu, dimana para anggota DPR RI yang mewakili Kota & Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Kunjungan Kerja secara bersama-sama kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan kunjungan kerja ini Sekda Kabupaten Sukabumi, Sekda Kota Sukabumi, Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi, Kepala Diskoperindag Kota Sukabumi, Kepala Disosnaker Kota Sukabumi, Kepala Disnaker Kabupaten Sukabumi, Asda II Setda Kabupaten Sukabumi dan perwakilan Dinas lain Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Selain menyampaikan beberapa program pembangunan dari pusat yang bisa diakses oleh pemda, juga kunker Heri Gunawan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan menjalin komunikasi yang lebih intens antara pemda dengan anggota DPR RI sehingga bisa mensinergiskan rencana dan pelaksanaan program-program pembangunan untuk Sukabumi yang lebih baik di masa yang akan datang.

B. Kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat
Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi, yaitu :
1. di GOR Surade pada minggu,10 Mei 2015 yang diikuti oleh sekitar 220 Orang undangan dari wilayah Dapil III Kabupaten Sukabumi (Surade, Jampangkulon dan sekitarnya) yang terdiri dari unsur Muspika, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Tani dan konstituen Partai Gerindra.












Pada acara jaring aspirasi ini juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan UDD PMI Kota Sukabumi.








2. di Desa Cidahu Kecamatan Cibitung tepatnya di kediaman Tokoh Tani H. Iwan Ridwan pada tanggal 10 Mei 2015. Kegiatan ini diikuti oleh 92 Orang perwakilan masyarakat. Selain menyerap aspirasi masyarakat, juga sekaligus sebagai kunjungan lapangan ke Desa Cidahu sebagai Sentra Penghasil Bibit Kedelai yang sudah dipercaya kualitasnya. 


3. di Balai Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu.
Kegiatan reses diwilayah ini dilaksanakan untuk menjaring aspirasi masyarakat ditingkat bawah terkait pembangunan di pedesaan. Selain itu juga sekaligus melakukan peninjauan realisasi bantuan pembangunan madrasah yang diberikan oleh Rumah Aspirasi & Inspirasi Heri Gunawan pada masa reses II yang lalu.

Kegiatan jaring aspirasi dan kunjungan lapangan ini dilaksanakan pada 11 Mei 2015 dan diikuti oleh 76 orang peserta dari unsur pemerintahan desa dan perwakilan masyarakat setempat.


4. di Balai Desa Waluran Mandiri Kecamatan Waluran
Kegiatan ini juga bagian dari penjaringan aspirasi masyarakat secara langsung ditingkatan paling bawah terkait pembangunan di wilayah pedesaan. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur muspika, kepala desa se Kecamatan Waluran, Tokoh dan perwakilan masyarakat setempat. Dilaksanakan pada 11 Mei 2015 yang diikuti oleh 114 orang peserta reses.


5. di Desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap
Kegiatan dilaksanakan pada 10 Mei 2015 di daerah Cibuaya ini diikuti oleh sekitar 25 Orang. Pada kesempatan ini, Heri Gunawan berdialog dan menjaring aspirasi dari para tokoh nelayan terkait dengan kebijakan pemerintah pusat dan program pembangunan di wilayah pesisir Sukabumi Selatan.

C. Kegiatan Kunjungan Lapangan 
1. Kunjungan Lapangan ke Gudang Mitra Bulog
Kegiatan kunlap ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan dengar pendapat pada reses II yang lalu dimana pihak Bulog dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mengusulkan adanya Gudang Beras di wilayah Kabupaten Sukabumi tepatnya di wilayah Pajampangan.

Pada kesempatan kunlap ini, Heri Gunawan melakukan peninjauan kepada salah satu mitra Bulog yang selama ini bekerjasama dalam pembelian gabah dari petani di wilayah Pajampangan yaitu di penggilingan dan gudang beras H. Suha. Dilanjutkan kunjungan ke gudang tempat penyimpanan beras Bulog yang saat ini masih berstatus guna pakai. 

Hasil dari kunjungan ini akan ditindaklanjuti melalui RDP dengan Kementerian BUMN dan Bulog untuk segera merealisasikan pengadaan gudang Bulog di wilayah Pajampangan. 


2. Kunjungan Lapangan Pembangunan Madrasah di Desa Sukamaju Kecamatan Cimanggu sebagai realisasi pemberian bantuan dana pembangunan yang diserahkan pada kegiatan Reses II yang lalu.

0 komentar:

Posting Komentar