Anggito Abimanyu Masuk Bursa Calon Anggota BPK


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ekonom Anggito Abimanyu masuk dalam bursa calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Bersama calon lain, mantan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama tersebut akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR RI.

Jika terpilih, Anggito akan mengisi salah satu kursi BPK yang bakal ditinggalkan oleh Bahrullah Akbar karena memasuki masa pensiun. Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Gerindra Heri Gunawan membenarkan masuknya nama Anggito dalam bursa calon anggota BPK.

"Ada nama Anggito Abimanyu ikut mencalonkan sebagai anggota BPK RI diantara sejumlah nama yang mendaftar," ungkap Heri di Nusantara I Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (25/07/2016).

Lebih lanjut Heri mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan verivikasi terhadap sejumlah nama.

"Ada 25 nama yang mendaftar. Namun, ada satu calon yang gugur karena persyaratannya kurang lengkap. Jadi, saat ini  tersisa 24 calon," terang eks Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Nama-nama yang lolos tersebut nantinya akan diseleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan.

"Habis reses kita lakukan fit and proper test. Tapi saat ini sejumlah nama tersebut diserahkan kepada DPD RI juga untuk di kaji. Setelah itu baru dilakukan fit and proper test," ungkap dia. 

0 komentar:

Posting Komentar