KOMISI VI DPR-RI DUKUNG PENGEMBANGAN PT. IKI


www.bumn.go.id - Bertempat di area Produksi Platershop Unit Galangan Makassar, Selasa 17 Maret 2015, Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia (Persero), SA Bandung Bismono bersama Direktur Produksi PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Ahril Abdullah dan seluruh manajemen terkait menyambut Kedatangan rombongan Anggota Komisi VI DPR-RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI, Heri Gunawan. Kunjungan yang dilakukan dalam masa reses ini dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi PT IKI   serta  kesiapan   PT. IKI dalam melakukan pengembangan produksi yang menggunakan dana PMN Tahun 2015.

Pada kesempatan tersebut, SA Bandung Bismono didepan para Anggota Komisi VI DPR-RI memaparkan sejumlah pencapaian kinerja dan prestasi yang diraih oleh Perusahaan dimana dengan adanya Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp200 miliar di akhir Tahun 2012 kinerja perusahaan meningkat dengan pertumbuhan pendapatan diatas 14 persen per tahun, sejak tahun 2012 Perusahaan mencetak laba pendapatan meningkat 91 persen dengan equity positif sejak 2012 sebesar Rp146 miliar. Tahun 2013 tingkat kesehatan perusahaan menjadi sehat A. Selain itu dijelaskan pula tentang rencana pengembangan yang akan dilakukan perusahaan terkait dengan penambahan PMN Tahun 2015, yang terdiri dari Penambahan fasilitas produksi berupa air bag 4 x 6.500 DWT dan floating dock 8.500 DWT, penambahan modal kerja, peningkatan modal kerja, dll. Pada kesempatan tersebut, beliau menyatakan PT IKI siap membangun kapal Aluminium dan kapal dengan tipe lainnya.

Disela kunjungan tersebut, Wakil Ketua Komisi VI Heri Gunawan memberikan apresiasi atas kinerja yang telah diraih oleh manajemen dan mendorong serta dukung agar perusahaan milik pemerintah ini bangkit dan jaya kembali. Ia menambahkan PT IKI diharapkan bisa berkembang kembali seperti masa jayanya di tahun 80-an sebagai industri kapal berkelas dan diakui dunia.

Rombongan Anggota DPR RI Komisi VI ini juga mengunjungi beberapa fasilitas produksi serta melihat langsung Kondisi Kapal Ikan Minajaya yang terparkir di areal perairan perusahaan. 

Selain itu, Rombongan lain anggota Komisi VI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Azman Natawijana diwaktu yang sama melakukan kunjungan di Unit Galangan Bitung disambut oleh Direktur Administrasi & Keuangan PT Industri Kapal Indonesia (Persero), Aurelius Larope. Dalam penyambutan tersebut Aurelius Larope menyampaikan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Manajemen terhadap penerimaan PMN ditahun 2012, kinerja yang diraih di Unit Galangan Bitung, dan rencana pengembangan Unit Galangan Bitung kedepan. (hb)

0 komentar:

Posting Komentar