Tiga Puluh Gapoktan Kab Sukabumi Dapat Bantuan Traktor

Sukabumi (SKU Aspirasi Rakyat) — Kementrian Pertanian menyalurkan bantuan 12 unit traktor tangan kepada 12 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kabupaten Sukabumi, Senin (24/8).

Bantuan diserahkan di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) di Jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi, oleh coordinator RAI HG, Maman Suparman.
Menurut Maman, bantuan traktor tersebut, hasil dari usulan anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Heri Gunawan.
Menerima bantuan traktor dari Kementan, Ketua Kelompok Sempur, Kecamatan Nyalindung, Eji Ramdhani (51), mengaku gembira lantaran dengan adanya bantuan traktor, biaya dan waktu membajak sawah bisa llebih efesien.
“ Selama ini, untuk membajak sawah menggunakan manual tenaga kerbau. Selain lambat, juga mahal lantaran cukup terbatas. Terimakasih pak Heri yang telah mengupayakan bantuan ini,” ujar Eji sembari tertawa sumringah.
Sementara Maman, menambahkan, jumlah traktor, bantuan dari Kementan itu ada 30 unit. dan delapan unit telah diserahkan, beberapa waktu lalu, oleh Kepala staf Angkatan Darat dan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian pada acara tanam perdana di Desa Mekarsari, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.
“Yang sudah didistribusikan sudah ada 20 unit tinggal sepuluh unit llagi masih dalam proses verifikasi kami juga akan langsubg me monitor kelapangan ,” ujar Maman. (isep)

0 komentar:

Posting Komentar